tambah page elemen di header

buat yang pengen nambahin page element misal HTML/Javascript, label, gambar
dll pada header blog(jika menggunakan template baru) caranya...

  1. buka blogger.com

  2. sign in pake username passwordmu

  3. Klik tab Layout.

  4. Klik menu Elemen Halaman.

  5. Klik tab Edit HTML.

  6. cari code seperti berikut:
  7. <div id='header-wrapper'>
    <b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
    <b:widget id='Header1' locked='true' title='lucu.co.nr (Header)' type='Header'/>
    </b:section>
    </div>

  8. pada maxwidget='1' ganti angka 1 sesuai jumlah page element yang kamu ingin tampilkan misal 2 atau 3

  9. pada showaddelement='no' ganti no dengan tulisan yes
  10. pada locked='true' ganti true dengan tulisan false

  11. seperti ini contohnya

  12. <div id='header-wrapper'>
    <b:section class='header' id='header' maxwidgets='
    3' showaddelement='yes'>
    <b:widget id='Header1' locked='false' title='lucu.co.nr (Header)' type='Header'/>
    </b:section>
    </div>

  13. klik simpan template

trus klik pada tab element halaman maka akan
muncul seperti ini:



3 Responses to "tambah page elemen di header"

  1. bagus nih tutorialnya.. saya coba dulu ya

    ReplyDelete
  2. koq ga ada ya kode yang ditulis disini? Apa cuma layout saya yang ga ada? soalnya pas aku cari make keyword "(div id='header-wrapper')" (tanpa tanda petik) ga ada. Aku expand template widget juga ga ada?
    Saya yang salah apa template saya ga ada kode yang kaya disini?

    ReplyDelete
  3. susaaaah...udah dicoba, sama kaya vian ..di templatenya gag ada tu yang plek kaya gituh.... hikz...

    ReplyDelete