Kembali Ngeblog

Akhirnya setelah memutuskan pensiun dari dunia blogging 4 tahun lalu, kini saya kembali ke dunia blogger. Awalnya hanya iseng iseng pengen dapet hasilin dolar lagi dari aktivitas blogging. tetapi akhirnya saya menemukan feel lagi. Walaupun sudah hampir 3 bulan ini belum bisa menghasilkan apa apa.


Ternyata candu ngeblog itu memang ada. Semenjak diputuskan untuk jadi mahasiswa "lagi" dan berhubung tidak punya kerjaan sampingan  selain belajar, ngerjain tugas yang sering cuma copy paste, dan tidur tiduran. Akhirnya mencoba menulis sebuah blog lagi. dan walaupun belum mendapatkan hasil yaitu berupa dolar tapi feel menikmati sebuah proses blogging jauh lebih banyak dibanding pada jaman dulu. Dan itu merupakan sebuah candu buatku untuk terus belajar tentang blog, menulis artikel hingga belajar SEO (Search Engine Optimisation).

Dan akhirnya saya mencoba platform yang baru bagiku yaitu, Wordpress. Itu saya wujudkan dalam bentuk membeli sebuah hosting murah hawkhost dan membeli sebuah domain, pamungkaz.net yang berisi tentang info teknologi serta wisata. Selain itu saya juga mencoba membuild blog baru dengan platform blogspot dan menggunakan domain sendiri yaitu spotwisata.co. satu lagi saya membuat beberapa blog yaitu handphonekreatif dan juga webwisata.com.

Saat ini saya malah sering membeli blog manual yang dilelang di forum publisher terbesar di Indonesia. Beberapa blog tersebut antara lain, infofemina.net yang membahas tentang seputar wanita yaitu tentang kesehatan, resep, kecantikan dan fashion., yang sebenarnya adalah blog gaya rambut yang menyajikan beberapa info semua tentang rambut. 

Semoga dengan blog tersebut setidaknya menambah penghasilan seorang mahasiswa ini.


0 Response to "Kembali Ngeblog"

Post a Comment