buat "readmore" di template baru

setelah banyak temen2 yang request n nanya gimana sih cara buat "read more"
alias menu "baca selengkapnya" akhirnya aku nyerah juga untuk membuat posting
tentang hal itu... padahal kan aku sudah bosen sekali dengan blog.... tapi
akhirnya kangen juga buat nge blog hehehehe.................

buat kalian yang pake template bawaan blogger (yang disebut new blogger template) alias yang ada page element dll.. ini step by stepnya..
  1. yang harus kita lakukan pertama kali adalah berdoa hihi... (just
    kidding) buka http://blogger.com
  2. trus login pake ID kamu
  3. klik layout
  4. klik tab Edit HTML
  5. truz klik/centang Expand Widget Templates
  6. cari kode
    ]]></b:skin>
    lalu copi pastekan
    dibawah kode
    ]]></b:skin>
    kode dibawah ini




<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>

lalu tambahkan dibawah <p><data:post.body/></p> kode dibawah ini




<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if>


pada tulisan Read More... ganti sesuka hatimu
bisa "selengkapnya" ato yang laen


klik Simpan Perubahan
lalu klik tab Pengaturan
klik Format
pada menu template posting ketik




<span class=”fullpost”>



</span>

klik simpan pengaturan


Cara memposting:
setelah kamu melakukan hal diatas maka secara otomatis jika kamu buat postingan baru pada tab Edit Html posting akan muncul kode

<span class=”fullpost”>


</span>


untuk membuat agar posting kita terpecah maka Letakkan posting yg akan ditampilkan di halaman muka di atas kode <span class=”fullpost”>

sementara sisanya (yakni keseluruhan entry), letakkan di antara kode tadi

contohnya:

posting halaman utama
<span class=”fullpost”>

disini tempat yang sisanya

</span>